Visi, Misi, dan Tujuan Program PPG

VISI MISI DAN TUJUAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PROFESI GURU
FAKULTAS PENDIDIKAN DAN BAHASA UNIKA ATMA JAYA

Visi Program Studi Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)
Program Pendidikan Profesi Guru FPB menghasilkan pendidik profesional yang memiliki pengetahuan dan kompetensi digital pedagogi yang utuh sehingga mampu merancang proses belajar mengajar yang berfokus pada keutuhan sosial emosional siswa dan yang berdampak pada pembentukan nilai, sikap, pengetahuan, dan keterampilan siswa sebagai penduduk global yang resilien dengan identitas dan nilai budaya Indonesia.

Misi Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)
1. Menyelenggarakan pendidikan profesi guru yang relevan dengan kompleksitas pendidikan di era digital dengan fokus pada keutuhan sosial emosional siswa.
2. Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan dalam bidang pendidikan guru yang berkontribusi terhadap komunitas guru profesional
3. Mendarmabaktikan ilmu dan keahlian dalam bidang pendidikan guru yang berkontribusi terhadap komunitas guru profesional.
4. Menyelenggarakan pembinaan guru yang memiliki sosial emosional yang utuh sehingga dapat berdampak terhadap siswa.
5. Menyelenggarakan tata kelola pendidikan profesi guru yang baik
6. Membangun kerja sama dengan berbagai institusi nasional dan internasional yang berdampak pada peningkatan profesionalisme guru.

Tujuan Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)
1. Menghasilkan pendidik professional yang memiliki pengetahuan dan kompetensi digital pedagogi yang utuh sehingga mampu menghadapi kompleksitas pendidikan di era digital dengan fokus pada keutuhan sosial emosional siswa.
2. Menghasilkan pendidik professional yang mampu penelitian dasar dan terapan dalam bidang pendidikan guru yang berkontribusi terhadap komunitas guru professional.
3. Menghasilkan pendidik professional yang mampu mendarmabaktikan ilmu dan keahlian dalam bidang pendidikan guru yang berkontribusi terhadap komunitas guru profesional.
4. Menghasilkan pendidik profesional yang memiliki sosial emosional yang utuh sehingga dapat berdampak terhadap siswa.
5. Menyelenggarakan tata kelola pendidikan profesi guru yang baik dengan kapasitas dan keahlian tenaga pendidik yang mampu berkarya di skala nasional dan internasional.
6. Memperluas jejaring kerja sama dengan berbagai institusi nasional dan internasional untuk meningkatkan kapasitas SDM dan kegiatan Tridharma dan berdampak pada peningkatan profesionalisme guru.