Kegiatan

Unika Atma Jaya mendukung program PPG Dalam Jabatan dan PPG Pra Jabatan untuk program studi Bimbingan dan Konseling (BK) dan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)


PPG Dalam Jabatan

Edit “PPG Dalam Jabatan”

PPG Dalam Jabatan Tahun 2020

Seleksi administrasi bagi calon peserta PPG dalam Jabatan tahun 2020 sudah selesai dilaksanakan pada bulan oktober 2019 dan sebanyak 50,132 calon lulus seleksi administrasi. Hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui Tautan Informasi disisi bawah laman ini, pencarian informasi dilakukan dengan mengisikan nomor peserta UKG (nomor peserta yang digunakan saat seleksi akademik).

Peserta PPG Daljab tahun 2020 berasal dari calon lulus seleksi akademik tersebut dan dilaksanakan dalam 3 (tiga) angkatan. Informasi penetapan calon mahasiswa PPG Daljab diinformasikan sebelum jadwal konfirmasi kesediaan disetiap angkatan. Calon/cadangan calon mahasiswa PPG Daljab wajib melakukan konfirmasi kesediaan. Bagi calon yang konfirmasi tidak bersedia akan digantikan oleh cadangan calon yang sudah melakukan konfirmasi bersedia.

Penetapan calon mahasiswa dan penempatan di LPTK pelaksana dapat dilihat melalui tautan PPG Daljab 2020 sedangkan laman konfirmasi kesediakan melalui tautan Konfirmasi dan Registrasi disisi bawah laman ini. Konfirmasi kesediaan dibuka sesuai jadwal disetiap angkatan. Jadwal dan pelaksanaan PPG daljab tahun 2020 selengkapnya dapat dilihat di Surat edaran pelaksanaan PPG Daljab 2020 melalui tautan Dokumen disisi bawah laman ini.

Bahwa dalam kondisi pandemi covid 19 ini PPG Daljab akan diselenggarakan full daring. Pelaksanaan Uji Kinerja UKMPPG (UKIN-UKMPPG) dilaksanakan dengan moda rekaman video yang dikirim ke perguruan tinggi dimana mahasiswa mengikuti pembelajaran PPG Daljab. Sedangkan pelaksanaan Uji Pengetahuan UKMPPG (UP-UKMPPG) dilakukan di perguruan tinggi terdekat dari domisili peserta (sesuai daftar perguruan tinggi PPG yang ditunjuk Kemdikbud).


 

PPG Pra Jabatan

Program PPG Prajabatan diperuntukkan bagi guru yang sudah menyandang gelar sarjana yang mana riwayat mengajarnya bukan sebagai salah satu syaratnya. Program ini adalah program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1/DIV Nonkependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

——————————————————————————————

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi (dengan bantuan pendidikan) oleh Direktorat Pembelajaran Ditjen Belmawa Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) tahun 2018

Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Online Program PPG Prajabatan Bersubsidi tahun 2018 dimuat dalam surat RISTEKDIKTI No. 418/B2.2/TU/2018.

Hasil seleksi dimaksud dapat dilihat di laman: www.ppg.ristekdikti.go.id/daftar, dengan memasukkan Nomor Peserta Seleksi dan Password masing-masing peserta.